Slide 1

Relokasi Gerbang Tol Cileunyi, Terintegrasi Jalan Tol Padaleunyi & Jalan Tol Cisumdawu


23 April 2021 |   Berita/Umum  |   126

Relokasi Gerbang Tol Cileunyi, Terintegrasi Jalan Tol Padaleunyi & Jalan Tol Cisumdawu

Cileunyi - Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit melakukan kunjungan kerjanya pada Jum'at lalu (23/4/21) ke relokasi Gerbang Tol Cileunyi yang nantinya akan terintegrasi antara Jalan Tol Padaleunyi dengan Jalan Tol Cisumdawu.

Saat ini juga tengah dilakukan pembangunan gerbang tol baru oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang nantinya menjadi gerbang integrasi antara Jalan Tol Padaleunyi dan Jalan Tol Cisumdawu.

Dalam rangka menjaga dan menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Padaleunyi, pada 31 Maret 2021 pukul 00.00 WIB lalu juga telah mengoperasikan GT sementara sebagai akses keluar tol Cileunyi.

Nantinya, akses integrasi tol Cisumdawu akan difungsikan sebagai pengalihan dari tol purbaleunyi, yang akan mengarah ke Garut, Tasik, maupun Sumedang.

Gerbang tol baru yang terintegrasi ini juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indah, karena view sekitarnya yakni pegunungan. Untuk Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan konstruksinya akan rampung pada akhir tahun 2021 mendatang. (BPJT/Dms)

SHARE: