Slide 1

Mengenal e-Toll dan Kegunaannya


05 Desember 2020 |   Umum/Informasi  |   1186

Mengenal e-Toll dan Kegunaannya Foto : Mengenal e-Toll dan Kegunaannya

Jakarta - Sebelum memasuki Jalan Tol pastinya para pengendara wajib memiliki sebuah kartu yang berisi saldo uang elektronik pada kartu e-Toll dan sudah terisi cukup, agar bisa lancar untuk melakukan tapping pembayaran non tunai di Gerbang Tol.

Nah sebenernya apa sih e-Toll itu? Yap, e-Toll adalah kartu elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi sistem pembayaran non-tunai (cashless) saat memasuki Jalan Tol di seluruh Indonesia.

Tentunya e-Toll berisi saldo uang elektronik dengan jumlah saldo yang cukup sesuai jarak tempuh perjalanan dan pembayarannya dilakukan secara tapping di Gerbang Tol Otomatis.

Dimulai secara serentak sejak Oktober tahun 2017 lalu, e-Toll memiliki peran penting dalam mengurangi kemacetan saat antrean dan langkah modernisasi (mempermudah dan mempercepat) pembayaran dengan estimasi waktu sekitar 4 detik.

Saldo e-Toll dapat di isi ulang pada beberapa gerbang tol yang tersedia melalui layanan top up saldo elektronik, kemudian di rest area Jalan Tol yaitu pada minimarket yang menyediakan layanan pengisian saldo elektronik tersebut.

Hati-hati dijalan #SobatBPJT dimanapun berada khususnya saat berkendara di jalan tol, selalu patuhi protokol kesehatan dan aturan berkendara, utamakan keselamatan bukan kecepatan! (BPJT/Dms)

SHARE: