Slide 1

4 Konsep Emergency Plan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated


11 Desember 2020 |   Umum/Informasi  |   514

4 Konsep Emergency Plan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated Foto : 4 Konsep Emergency Plan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated

Jakarta - Dalam rangka memberikan pelayanan ekstra bagi para pengendara di Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated, telah disiapkan 4 Emergency Plan. Nantinya ke-4 Emergency Plan ini akan dapat semakin meningkatkan kemanan dan kenyamanan bagi para pengendara pada saat melintas.

Selain itu juga menjadi salah satu fasilitas pendukung dalam mempermudah bantuan bagi pengendara saat terjadi gangguan di tengah perjalanan tol layang. Ada apa saja? berikut penjelasannya :

  1. Emergency Opening (U-Turn) yang ditempatkan pada 8 titik dengan jarak masing-masing 4 Km.
  2. Emergency Parking Bay (Parkir Darurat) yang juga ditempatkan di sebanyak 2 titik masing-masing lajur arah cikampek dan Arah Jakarta (Sedang dalam tahap konstruksi).
  3. Emergency Access (Tangga Darurat), ditempatkan di masing-masing emergency opening dan emergency bay.
  4. Emergency Exit (Akses Keluar Darurat) yang ditempatkan sebanyak 1 titik di masing-masing lajur arah CIkampek dan arah Jakarta (dalam tahap proses desain).

Sejak dioperasikan tanpa tarif sejak tahun 2019, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek selaku pengelola Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated terus meningkatkan pelayanannya. 

Selalu hati-hati di setiap perjalanan selama berkendara, pastikan kendaraan yang akan digunakan selalu dalam keadaan prima, serta menjaga protokol kesehatan dimanapun berada ya. (BPJT/Dms)

SHARE: