Slide 1

Pengoperasian G.T. Pisangan Terkoneksi Jalan Tol Becakayu Seksi 1A dan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono


13 Maret 2021 |   Berita/Umum  |   686

Pengoperasian G.T. Pisangan Terkoneksi Jalan Tol Becakayu Seksi 1A dan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono Foto : Pengoperasian G.T. Pisangan Terkoneksi Jalan Tol Becakayu Seksi 1A dan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono

Jakarta - #SobatBPJT Gerbang Tol (GT) Pisangan yang terkoneksi dengan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc yang terletak di sisi barat mulai hari ini beroperasi sejak pukul 06.00 WIB. 

Pengoperasian GT Pisangan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 276/KPTS/M/2021 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1A Koneksi dengan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono Sisi Barat dan Seksi 1B On Ramp Jatiwaringin sejak 9 Maret 2021. 

GT Pisangan terdiri dari 2 (dua) Gerbang Tol Otomatis (GTO) Single dan GTO Multi yang dapat dilalui kendaraan Golongan I, II, III, IV, V dan VI. Pengoperasian GT Pisangan dilakukan oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) selaku pengelola Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc. 

Diharapkan, setelah dioperasikannya Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu Seksi 1A yang terkoneksi dengan ruas tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc akan membentuk sistem jaringan interkonektivitas jalan tol baru serta memudahkan jarak tempuh bagi masyarakat khususnya masyarakat dari Bekasi dan sekitarnya. 

Kemudian, setelah dioperasilannya gerbang tol ini juga diharapkan dapat meningkatkan arus keluar masuk kendaraan pada kedua ruas tol.

Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono Msc sepanjang 33 Km terbagi menjadi ruas Cawang-Tanjung Priok (north South Link/NSL) sepanjang 19,03 KM dan Ruas Tanjung Priok-Jembatan Tiga/Pluit (Harbour Road/HBR) sepanjang 13,93 KM. 

Jalan Tol ini merupakan Jalan Tol dalam kota Ruas Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur - Jembatan Tiga/Pluit yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 13 April 1987. 

Serah terima aset dalam rangka pengoperasian GT Pisangan telah dilaksanakan oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pengelola Tol Becakayu kepada CMNP pada 22 Februari 2021. (Humas CMNP & BPJT/Dms)

???

SHARE: