Slide 1

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Seksi 1 Ruas Kayu Agung - Jakabaring Dioperasikan dan Belum Bertarif


01 April 2020 |   Berita/Umum  |   2267

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Seksi 1 Ruas Kayu Agung - Jakabaring Dioperasikan dan Belum Bertarif

Jakarta - Saat ini ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang beroperasi telah bertambah, hal ini menjadi kabar gembira untuk Sobat BPJT yang menunggu kehadiran pengoperasian Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung yaitu ruas Kayu Agung – Palembang (Akses Jakabaring). Ruas Jalan Tol ini telah dioperasikan sejak 1 April 2020 pukul 07.00 WIB dan Belum Bertarif.

"Jalan Tol sepanjang 33.5 Km ini belum dikenakan tarifnya (masih gratis) sampai dengan penetapan dan pemberlakuan tarif tol yang akan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR," ujar Kepala BPJT Danang Parikesit, (4/1/20) di Jakarta.

Namun untuk sementara waktu ini kita bersama-sama #Dirumahaja untuk menahan keinginan bepergian keluar rumah agar tidak menyebarkan virus Covid-19 bagi seluruh saudara kita diluar sana yang tetap dalam kondisi sehat. 

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung yang dikelola oleh PT Waskita Sriwijaya Tol memiliki total panjang 111,69 Km yang terbagi menjadi Seksi 1a Kayu Agung - Jakabaring sepanjang 33,50 Km, Seksi 1b Jakabaring - Jalintim sepanjang 9 Km, Seksi 2 Jalintim - Musilindas sepanjang 24,90 Km, dan Seksi 3 Musilindas - Betung sepanjang 44,29 Km.

Dengan hadirnya ruas tol Kayu Agung – Jakabaring dapat memangkas waktu tempuh hanya 30-40 menit, dari yang sebelumnya harus melewati waktu tempuh 2 jam melalui Jalan Lintas Timur. Terkait fasilitas pendukung operasional dan aspek keselamatan sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur sobat. 

Jalan Tol Trans Sumatera yang dimulai dari Provinsi Lampung dan akan tersambung keseluruhan hingga Provinsi Aceh. Secara bertahap terdapat sebagian ruas Jalan Tol yang telah beroperasi dan sebagian dalam tahap penyelesaian konstruksi. 

Kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera yang terbangun cukup panjang, menjadi jawaban atas terhubungnya setiap wilayah yang terus dikoneksikan dengan daerah yang dahulunya sulit dijangkau melalui jalan bebas hambatan. Hati-hati dijalan, Jaga Kesehatan selama berkendara, jangan lupa bercuci tangan, dan tetap perhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. #BPJTMelawanCovid19 (BPJT/Dms)

SHARE: