Slide 1

Dimulainya Pengeboran Pertama Pembangunan Jalan Tol Harbour Road II


28 Agustus 2021 |   Berita/Umum  |   495

Dimulainya Pengeboran Pertama Pembangunan Jalan Tol Harbour Road II Foto : Dimulainya Pengeboran Pertama Pembangunan Jalan Tol Harbour Road II

Jakarta - Pada 17 Agustus 2021 lalu, telah dilaksanakan pengeboran pertama pembangunan proyek Ruas Jalan Tol Ancol Timur – Pluit (Harbour Road II) di Jl. RE. Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara.  

Nantinya, pembangunan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc Section Harbour Road II akan dimulai dari Ancol Timur hingga Pluit dengan panjang 9,6 Km dengan konsep pembangunan Jalan Tol layang (Elevated).

Pengeboran pertama disaksikan langsung oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, Direktur Utama CMNP Fitria Yusuf, Direktur CMNP Bambang Hartadi  dan Hasyim, dan Direktur Jalan Bebas Hambatan Dirjen Bina Marga Budi Harimawan Semihardjo. Sebelumnya, pekerjaan persiapan awal pembangunan Tol HBR II juga telah dimulai pada 19 April 2021 lalu. 

Jalan Tol ini akan terintegrasi dengan Akses Tanjung Priok (ATP) dan Tol Ir Sedyatmo atau Tol Bandara Soekarno-Hatta.  Selain itu, kehadiran Tol HBR II juga akan berkontribusi membentuk lingkar penuh dari jalan tol JORR 1 dan interkoneksi dengan Tol JIUT.

Pembangunan ruas Jalan Tol HBR II dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) dan diharapkan konstruksinya dapat terselesaikan pada tahun 2024 mendatang, dengan biaya investasi mencapai sekitar Rp. 15,8 Triliun.

Lokasi lajur Proyek jalan Tol HBR II sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DKI Jakarta 2030 terkait Rencana Struktur dan Pola Ruang. Keberadaan Jalan Tol HBR II juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing Pelabuhan Tanjung Priok dalam efisiensi jalur logistik laut. (BPJT Dms & Humas CMNP)

SHARE: