berita

Beroperasi & Belum Bertarif, Seksi 1 Tol Cibitung - Cilincing ruas Cibitung - Telaga Asih

Beroperasi & Belum Bertarif, Seksi 1 Tol Cibitung - Cilincing ruas Cibitung - Telaga Asih

Sabtu, 30 Juli 2021 ini Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 1 SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,65 km resmi dioperasikan dan belum bertarif.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 837/KPTS/M/2021, seksi 1 ini telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara teknis, administratif, dan sistem operasi sehingga dapat segera dioperasikan.

Kehadiran Jalan Tol Cibitung - Cilincing yang merupakan jaringan jalan tol di kawasan Metropolitan Jabodetabek (Jakarta- Bogor-Depok- Tanggerang- Bekasi) akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu juga memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.

Jalan Tol Cibitung - Cilincing terdiri atas 4 seksi, yakni Seksi 1 SS Cibitung – Telaga Asih (2,65 km), kemudian Seksi 2 Telaga Asih – Muara Bakti (10,1 km) progresnya mencapai 98,07 %, Seksi 3 Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) progresnya mencapai 92,33 %, dan Seksi 4 Kanal Banjir Timur – Cilincing (7,2 km) progresnya mencapai 58,85 %.

Diharapkan untuk Seksi 2-3 dapat rampung konstruksinya pada mendatang, kemudian menyusul penyelesaian Seksi 4 pada akhir tahun 2021.

Share Berita Ini

Berita Terkait