Slide 1

Wujudkan Infrastruktur Jalan Tol Berkelanjutan "Ayo Bangkit Ikhtiar Untuk Negeri"


22 Juni 2021 |   Berita/Umum  |   290

Wujudkan Infrastruktur Jalan Tol Berkelanjutan Foto : Wujudkan Infrastruktur Jalan Tol Berkelanjutan "Ayo Bangkit Ikhtiar Untuk Negeri"

#SobatBPJT Sabtu lalu (19/6) Kepala BPJT, Danang Parikesit menjadi salah satu pembicara pada acara Bincang Santai dengan tema "Ayo Bangkit Ikhtiar Untuk Negeri" bersama dengan Direktur Utama Trans Marga Jateng Denny Chandra Irawan, CEO Toll Road Business Group Astra Infra Kris Ade Sudiyono dan Influencer Automotive @maswahid.

Acara ini sudah disiarkan sabtu lalu yang berlokasi pada Rest Area Km 456 Semarang - Solo. Talkshow virtual ini berisi edukasi dan informasi tentang infrastruktur jalan tol berkelanjutan yang dikemas dengan menarik dan ringan bersama dengan influencer, pemerintah dan swasta.

Talkshow dibagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama dengan tema Tol Jendela Wisata dan Budaya Daerah yang antara lain Tol menjadi tujuan wisata alam, budaya & kuliner daerah (UMKM di rest area, bangunan & fasilitas di rest area, kegiatan/acara di rest area, suasana pegunungan di sekitar tol/rest area). Selain itu tol menjadi akses menuju tempat wisata/kuliner/sentra ekonomi di daerah seputar tol sehingga dapat mendukung pengembangan/perekonomian wilayah sekitar.

"Jalan tol ini memberikan semangat baru dalam investasi di indonesia, dari luar negeri datang untuk investasi ke indonesia yang berarti negara kita semakin dipercaya sebagai tempat berinvestasi dengan nilai investasi yang besar, sehingga jaringan jalan tol yang kita rencanakan bisa tercapai dengan lebih cepat dan lebih baik," Ujar Danang Parikesit.

Dan pada sesi kedua dengan tema Ayo Bangkit Ikhtiar Untuk Negeri membicarakan tentang Pembangunan Tol berkelanjutan sebagai bentuk ikhtiar memajukan negeri, yaitu Tol mendukung pengembangan perekonomian, budaya, wisata dengan berbagai macam inovasi dan penciptaan value creation pengelolaan jalan Tol dalam mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Indonesia, sehingga penyediaan dan keberadaan Infrastruktur jalan tol berkelanjutan membutuhkan partisipasi semua pihak.

"Harapan kita dengan adanya infrastruktur yang terus menerus lebih baik, lebih terjaga kita bisa mendorong masyarakat lebih maju dengan berbagai pihak yang berpatisipasi seperti contoh adanya jasamarga dan astra infra yang membantu pemerintah mewujudkan infrastruktur ini," Tambah Danang Parikesit. (BPJT/Gery)

SHARE: