Slide 1

Kunjungan Lapangan Kepala BPJT Ke Seluruh Ruas Tol Jawa Timur Dalam Kondisi Baik & Siap Melayani Masyarakat


02 Mei 2021 |   Berita/Umum  |   55

Kunjungan Lapangan Kepala BPJT Ke Seluruh Ruas Tol Jawa Timur Dalam Kondisi Baik & Siap Melayani Masyarakat

Surabaya - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit melaksanakan kunjungan kerja selama  2 hari pada Kamis & Jumat (29-30 April 2021) dalam rangka mengunjungi semua ruas jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Timur, baik ruas yang sudah beroperasi maupun sedang dalam tahap konstruksi.

Ruas yang dikunjungi yakni, ruas tol Pasuruan - Probolinggo, tol Pandaan - Malang, tol Gempol - Pandaan, tol Gempol - Pasuruan, tol Surabaya - Mojokerto, tol Surabaya - Gempol, tol Surabaya - Gresik. Kemudian dilanjutkan tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar, tol Kertosono - Mojokerto, tol Ngawi - Kertosono - Kediri, dan konstruksi tol Solo - Yogyakarta - NYIA Kulon Progo.

Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, tinjauan lapangan ini dilakukan dalam rangka mengunjungi semua ruas jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Timur,  melihat langsung kondisi infrastruktur jalan dan rest area, serta bertemu dan berbicara dengan manajemen dari Badan Usaha Jalan Tol. 

"Secara umum kondisi jalan tol dalam kondisi baik. Ruas-ruas yang memerlukan perbaikan untuk operasional seperti Surabaya - Gempol telah dilakukan dan siap melayani masyarakat, ujar Danang.

Danang juga mengatakan, ruas-ruas yang masih ada kegiatan konstruksi seperti ruas Pasuruan - Probolinggo, koneksi di simpang Krian ruas KLBM (Krian Legundi Bunder Manyar) dan simpang susun Romokalisari di ruas Surabaya - Gresik masih terus berjalan  dengan on time, on track and on budget.

"Kemudian untuk rencana konektivitas jalan tol Solo-Ngawi-Kertosono ke bandara Kediri juga telah memiliki desain yang final. Akan kita selalu koordinasikan dengan pembangunan bandara serta kemajuan pengadaan lahan," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPJT juga melakukan pertemuan koordinasi untuk membahas integrasi jaringan, operasional, dan tarif pada ruas-ruas jalan tol di wilayah Gerbangkertasusila untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan memberikan “user experience” yang lebih baik. 

"Semua kita lakukan untuk pelayanan publik yang lebih prima, sesuai dengan pesan Menteri PUPR yaitu OPOR Optimalisasi Pemeliharaan Operasi dan Rehabilitasi," tutupnya. (BPJT/Dms)

SHARE: