Slide 1

Mengenal Lebih Dekat Jalan Tol Tangerang - Merak dan Potensi Pariwisata Menarik


06 Februari 2020 |   Berita/Umum  |   548

Mengenal Lebih Dekat Jalan Tol Tangerang - Merak dan Potensi Pariwisata Menarik

Jakarta - Jalan Tol Tangerang - Merak sepanjang 72,45 Km merupakan jalan tol yang menguhubungkan Tangerang Barat sampai Merak yang berada di ujung barat Pulau Jawa. Jalan Tol ini juga melintasi 3 wilayah yaitu  Tangerang, Serang, dan Cilegon.

Jalan tol ini diharapkan juga dapat membangun potensi lainnya seperti potensi percepatan konektivitas di kawasan industri sehingga semakin mendorong pengembangan wilayah kawasan Banten dan sekitarnya. Bukan hanya itu, jalan bebas hambatan ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk menjadi salah satu tujuan wisata bersama keluarga dan kerabat.

1. Pantai Anyer

Salah satu pantai yang ada di wilayah Banten ini, merupakan destinasi bahari yang begitu indah dan terletak di salah satu kawasan wisata sepanjang Barat Serang dan Cilegon. Untuk #SobatBPJT yang ingin ke sini bisa keluar di Gerbang Tol Cilegon Timur kemudian lurus mengikuti Jalur Lingkar Selatan (JLS)

2. Kawasan Kesultanan

Provinsi Banten juga memiliki banyak objek wisata religi dan ziarah. Salah satunya yang paling terkenal adalah Kawasan kesultanan Banten. Terdapat wisata Keraton Kaibon dan masjid Agung Banten Lama serta ziarah Makam Sultan Khasanudin. Jika #SobatBPJT ingin berkunjung ke wisata ini bisa keluar di Gerbang Tol Serang Timur menuju ke arah kanan langsung ke Kawasan Kesultanan Banten.

3. Kawasan Wisata Sawarna

Kawasan Sawarna ini khususnya di Kawasan Ciantir #SobatBPJT akan dimanjakan dengan ombak yang menawan loh. Untuk ke kawasan tersebut #SobatBPJT bisa keluar di Gerbang Tol Serang Timur kemudian menuju Kabupaten Lebak, Banten atau sekitar 150 Km dari pusat Rangkasbitung.

4. Danau Biru Cigaru dan Tebing Koja 

Untuk #SobatbPJT yang hobi fotografi, #SobatBPJT akan disuguhkan keindahan tebing yang mirip dengan Godzilla dan pemandangan danau yang berwarna biru kehijauan. Jika ingin berkunjung #SobatBPJT bisa keluar di Gerbang Tol Balaraja Barat lalu ke arah kiri sepanjang 5 Km tepatnya di Kecamatan Cisoka.

Selanjutnya, Dalam waktu dekat juga akan dilakukan Penyesuaian Tarif ruas Tol Tangerang – Merak. Pastikan saldo uang elektronik anda cukup, sebelum memasuki jalan tol. Selalu jaga keselamatan berkendara, Utamakan Keselamatan bukan Kecepatan ya Sobat.

SHARE: