Slide 1

Kunjungan Lapangan Menteri Basuki ke Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan


31 Agustus 2021 |   Berita/Umum  |   244

Kunjungan Lapangan Menteri Basuki ke Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan Foto : Kunjungan Lapangan Menteri Basuki ke Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan

Bekasi - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaksanakan kunjungan lapangan langsung ke proyek pembangunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan yang saat ini terus diselesaikan konstruksinya, pada Senin (30/8/21).

Saat ini untuk progres konstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan Seksi 3 (Taman Mekar - Sadang) sepanjang 27,85 Km sudah mencapai 50,83%. Jalan Tol ini dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Japek Selatan. 

Pada kunjungan kali ini Menteri Basuki memastikan progres konstruksi dan pembebasan lahan pada Jalan Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan terus berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu pelaksanaan pada tahun 2022 mendatang.

Selain itu Menteri Basuki juga mengunjungi pembangunan jembatan diatas Sungai Citarum yang nantinya diharapkan menjadi icon Jalan Tol ini sobat. Secara keseluruhan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 Selatan yang dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Purwakarta 

Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 Selatan dari Sadang (Kabupaten Purwakarta) hingga Setu (Kabupaten Bekasi) juga akan terintegrasi dengan jaringan Jalan Tol Purbaleunyi dan JORR 2 Jalan Tol Cimanggis-Cibitung. 

Hadir mendampingi Menteri Basuki, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Kepala BPJT Danang Parikesit, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur berserta Jajaran dari PT Jasa Marga (Persero). (BPJT/Dms)

SHARE: