Slide 1

Kantor Sekretariat Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Diresmikan


24 Oktober 2019 |   Berita/Umum  |   1781

Kantor Sekretariat Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Diresmikan Foto : Kantor Sekretariat Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Diresmikan

Jakarta – Pada Kamis (24/10/19), telah diresmikan Kantor Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), di Jakarta Selatan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng secara simbolis oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dan Ketua Umum ATI Desi Arryani.

Dalam sambutannya, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, dengan hadirnya kantor ATI yang baru ini diharapkan ATI kedepan memiliki program yang semakin baik bersama BPJT Kementerian PUPR khususnya dalam melakukan pengelolaan bersama para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di seluruh Indonesia.

“Sehingga, kita bersama dapat menyelesaikan setiap permasalahan agar semakin lebih baik, khususnya dalam pengelolaan kualitas jalan tol dan aset yang terawat. Pemeliharaan semakin terkelola dengan baik, dan pendapatan lancar,” ujar Danang.

Danang mengungkapkan banyak terimakasih kepada ATI dan segenap jajarannya atas dukungannya selama ini dalam menjalankan tugas bersama Pemerintah dan tugas dalam pelaksanaan pembangunan Jalan Tol. Mudah-mudahan kerjasama kedepan akan lebih lancar, lebih cepat lagi, dan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Ketua Umum ATI Desi Arryani menambahkan, setelah berjalannya kantor yang baru ini, kami mewakili para pengurus ATI harus dapat melakukan percepatan dalam memberikan eksistensi kinerja ATI. Karena, kita memiliki target dan beberapa aktivitas dalam pelaksanaan penyelenggaraan jalan tol yang memberikan manfaat penting kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan kualitas jalan tol.

“Kami (ATI) senantiasa selalu mengharapkan dukungan dari BPJT Kementerian PUPR selaku regulator utama dari para perusahaan jalan tol ini. Karena tujuan pentingnya ialah konektivitas jalan tol di Indonesia inshaallah dapat semakin berhasil dan tidak kalah dengan negara-negara tetangga,” kata Desi.

Sebagai informasi, ATI adalah organisasi yang menaungi Badan Usaha Jalan Tol di Indonesia yang didirikan tanggal 18 November 1998, dimana tujuan dari ATI adalah meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan jalan tol, menimbulkan iklim usaha yang kondusif dalam investasi dibidang jalan tol, meningkatkan tehnologi jalan tol, meningkatkan peran serta pemerintah dibidang pengembangan jalan tol, dan meningkatkan kemitraan sesama anggotanya.

Hadir pada peresmian tersebut, Sekretaris BPJT Kementerian PUPR Abram Elsajaya Barus, Anggota BPJT Unsur Kementerian PUPR Agita Widjayanto, Anggota BPJT Unsur Profesi Koentjahjo Pamboedi, Kabid Investasi BPJT Denny Firmansyah, Kabid Teknik BPJT Primawan Avicenna, dan Kabag Umum BPJT Mahbullah Nurdin, Sekretaris Jenderal ATI Kris Ade Sudiyono, serta perwakilan anggota ATI. (BPJT/Dms)
.

SHARE: