Slide 1

Akses Ke Bogor - Sukabumi, 1 Sampai 2 Jam Saja Lewat Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2


06 Agustus 2021 |   Berita/Umum  |   2815

Akses Ke Bogor - Sukabumi, 1 Sampai 2 Jam Saja Lewat Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 Foto : Akses Ke Bogor - Sukabumi, 1 Sampai 2 Jam Saja Lewat Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2

Bekasi - Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak sepanjang 11,9 Km akan terkoneksi dari wilayah Bogor menuju Sukabumi dengan waktu tempuh dari yang sebelumnya 3 hingga 4 jam lamanya, namun jika menggunakan tol ini hanya dapat ditempuh hanya 1 sampai 2 Jam saja lebih cepat.

Kehadiran tol Ciawi - Sukabumi secara keseluruhan akan memberikan dukungan perekonomian dan peningkatan usaha di wilayah Jawa Barat, khususnya Bogor, maupun Sukabumi.

Pelaksanaan konstruksi Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2021. Saat ini progres konstruksinya telah mencapai sebesar 75,55%.

Bukan hanya itu, kehadiran tol ini juga sekaligus menjadi konektivitas pendukung menuju akses pariwisata yang terkenal dengan keindahan alamnya di wilayah Jawa Barat, seperti pantai di Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng, hingga ke Geopark Ciletuh.

Kemudian juga banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik mulai dari Curug Awang, Curug Cikaso hingga Gunung Gede.

Jalan Tol ini nantinya akan terkoneksi dari Jakarta menuju Kota dan Kabupaten Sukabumi yang terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi di sebelah utara.

Jalan Tol Ciawi - Sukabumi yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar Tol sepanjang 54 Km terdiri dari 4 Seksi, yaitu Seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 Km) yang sudah beroperasi pada Desember 2018. 

Kemudian Seksi II Cigombong-Cibadak (11,90 Km), Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 Km) dan Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 Km). (BPJT/Dms)

SHARE: