Para Petugas Kebersihan Yang Berjasa Di Balik Kebersihan Jalan Tol

Berkendara di jalan tol tentunya akan semakin nyaman saat kondisi jalan terlihat bersih dan terjaga dari sampah yang berserakan. Hal tersebut tidak lepas dari jasa para petugas kebersihan yang bekerja setiap waktu untuk membersihkan jalan tol.

Selengkapnya

Gunakan Matras Bambu Pembangunan Jalan Tol Semarang - Demak Perhatikan Keberlanjutan Lingkungan

Pembangunan Jalan Tol Semarang - Demak terus dilanjutkan, setelah sebelumnya pada Seksi 2 Sayung - Demak telah beroperasi sepanjang 16,31 km sejak 25 Februari 2023. Hal ini sekaligus sebagai upaya Kementerian PUPR untuk turut memperhatikan prinsip pembangunan infrastruktur bagi masyarakat dan keberlanjutan kelestarian lingkungan. 

Selengkapnya

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah jalan tol di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan konektivitas antar daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya yaitu Jalan Tol Semarang - Demak sepanjang 26,84 km di Semarang, Jawa Tengah.

Selengkapnya

Optimalkan Pemeliharaan di Ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa

Representative Office 1 Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (RO1JNT) selaku pengelola Ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan tol melalui serangkaian kegiatan pemeliharaan jalan tol secara berkala sebagai bagian dari pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Selengkapnya

Infrastruktur Ramah Lingkungan "Konstruksi Hijau" Pada Jalan Tol Binjai - Pangkalan Brandan

Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan menjadi proyek percontohan untuk penerapan konstruksi hijau (green construction). Konstruksi hijau pada jalan tol ini diimplementasikan mulai dari proses perancangan hingga konstruksinya. 

Selengkapnya

Pangkas Waktu Tempuh Soreang Menuju Bandung Hanya 15 Menit Saja

Kehadiran Jalan Tol yang terhubung antar wilayah memberikan peran penting dalam memangkas waktu tempuh perjalanan menjadi semakin lebih cepat.

Selengkapnya

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota Komisi V DPR RI H. Bakri melakukan peninjauan konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino  sepanjang 33 km yang berada di Kabupaten Muaro Jambi beberapa waktu  lalu.

Selengkapnya

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan ruas Palembang - Betung, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung). Peninjauan diawali dari Jembatan Musi di Palembang. 

Selengkapnya

Ketersediaan SPKLU di Rest Area, Solusi Mudik Nyaman Dengan Mobil Listrik ke Kampung Halaman

Pemerintah bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah menyediakan sebanyak 33 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area. Layanan SPKLU tersebut sekaligus sebagai upaya dalam mendukung kelancaran para pemudik yang berkendara menggunakan mobil listrik saat mengisi daya baterai di tengah perjalanan.

Selengkapnya

Tanggapan Positif Pengendara Saat Melintas Tol Fungsional Cimanggis - Cibitung (Nagrak - Cibitung)

Pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran telah usai dilaksanakan oleh masyarakat yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman. Beberapa ruas tol yang dioperasikan secara fungsional juga sangat membantu kelancaran masyarakat pada momentum lebaran dalam memangkas waktu tempuh berkendara.

Selengkapnya

MUDIK LEWAT TOL INI, WAJIB TAU 3 JALAN TOL TERPANJANG DI PULAU JAWA

Mudik lebaran menjadi momentum rutin setiap tahunnya ke kampung halaman yang tentunya bisa semakin cepat lewat Jalan Tol. Pemudik yang akan mudik di wilayah Pulau Jawa wajib tau terdapat 3 Jalan Tol terpanjang dan memiliki spot favorit selama melintasinya.

Selengkapnya

MUDIK LEBARAN 2024 : KEAMANAN & KESELAMATAN BERKENDARA HARUS JADI ASPEK UTAMA

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama seluruh stakeholders dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempersiapkan fasilitas dan layanan di Jalan Tol dengan turut mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan bagi para pengendara yang melaksanakan mudik menuju ke kampung halaman.

Selengkapnya

FUNGSIONAL MUDIK LEBARAN JALAN TOL BANGKINANG–XIII KOTO KAMPAR 5 - 16 APRIL 2024 & BELUM BERTARIF

Pengoperasian fungsional Jalan Tol Bangkinang–XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 km telah mulai pada Jumat (5 April 2024) hingga Selasa (16 April 2024) hanya pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan tidak dikenakan tarif

Selengkapnya

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura - Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo - Yogya Lebih Lancar

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo - Yogyakarta di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024). Jalan tol ini dibuka fungsional untuk ruas Kartosuro-Klaten sepanjang 22,3 km guna mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2024. Tampak mobil-mobil mulai banyak menggunakan ruas tol fungsional ini searah dari Solo/Kartasura ke Klaten sesuai pengaturan Kepolisian setempat

Selengkapnya

FUNGSIONAL MUDIK LEBARAN RUAS TOL TEBING TINGGI - SINAKSAK & INDRAPURA - KUALA TANJUNG

Mendukung kelancaran arus mudik/balik Lebaran 2024 di Sumatera Utara, Jalan Tol Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat (Kutepat) ruas Tebing Tinggi – Sinaksak sepanjang 45 Km dan Indrapura - Kuala Tanjung sepanjang 9 km dibuka secara fungsional mulai dari H-6 atau 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau 16 April 2024.

Selengkapnya

FUNGSIONAL MUDIK LEBARANJALAN TOL INDRAPURA - KISARAN, DARI MEDAN KE KISARAN HANYA 2,5 JAM SAJA

Pengoperasian fungsional Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi II (Lima Puluh - Kisaran) sepanjang 32,15 Km sudah dimulai sejak Kamis, 4 April 2024 Pukul 09.00 WIB hingga Selasa, 16 April 2024 Pukul 17.00 WIB.

Selengkapnya

Fungsional Mudik Lebaran Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Tersambung Trans Jawa

Pelaksanaan fungsional Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai dengan Cibitung Junction sepanjang 19,65 Km sebagai dukungan pelayanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024 telah dimulai pada H-6 atau tanggal 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau tanggal 16 April 2024 mulai pukul 06.00 s.d 17.00 WIB.

Selengkapnya

Standby Statement Kejadian Longsor Jalan Tol Bocimi Seksi 2 KM 64+600 A

telah terjadi longsor pada jalan tol Ciawi - Sukabumi (“Bocimi”) seksi 2 pada KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada hari Rabu, 3 April 2024. Atas kejadian tersebut, terdapat 2 (dua) orang korban luka ringan yang telah dievakuasi dan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat. Tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut. 

Selengkapnya

Pengoperasian Jalur Fungsional Jalan Tol Solo – Yogyakarta – YIA Kulonprogro Ruas Colomadu s.d Ngawen (Klaten): Pangkas Waktu Tempuh Hingga 25 menit

Kartasura (02/04), Untuk mendukung pelayanan optimal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan menghabiskan liburan di wilayah Yogyakarta pada periode Hari Raya Idul Fitri 1445H/Tahun 2024, PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo), akan mengoperasikan jalur fungsional jalan tol tersebut mulai dari Colomadu s.d Ngawen (Klaten) sepanjang 22 KM.

Selengkapnya

Potongan Tarif Tol 20% Pilihan Perjalanan Mudik Lebaran Menuju Kampung Halaman

Sebagai upaya mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melakukan beragam persiapan diantaranya pemberlakukan diskon tarif tol sebesar 20% pada beberapa ruas yang akan dilalui pemudik menuju kampung halaman.

Selengkapnya

Mempersiapkan Mudik Aman dan Selamat Via Jalan Tol

"Mudik Ceria dan Penuh Makna", itulah tagline yang diusung pemerintah dalam memfasilitasi mudik Lebaran 2024. Jika dilihat potensi jumlah pemudik, antusiasme warga untuk mudik Lebaran kali ini memang luar biasa.

Selengkapnya

Potongan Tarif Tol Sebesar 20% pada Arus Mudik & Balik Lebaran

Sebagai upaya mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melakukan beragam persiapan diantaranya pemberlakukan diskon tarif tol pada beberapa ruas yang akan dilalui pemudik menuju kampung halaman.

Selengkapnya

Perkiraan Akumulasi Tarif Jalan Tol Trans Jawa 2024

Pemerintah memproyeksikan potensi pergerakan masyarakat selama masa angkutan lebaran tahun 2024 yaitu sebanyak 193,6 juta orang. Infrasruktur Jalan Tol yang sudah terbangun dan beroperasi menjadi pilihan masyarakat melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman.

Selengkapnya

Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Pemudik Dihimbau Gunakan Rest Area Maksimal 30 Menit

Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Pemudik Dihimbau Gunakan Rest Area Maksimal 30 Menit

Selengkapnya

Kesiapan Tol Trans Jawa Dukung Mudik Lebaran 2024 dengan Beragam Fasilitas & Layanan

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memastikan kesiapan infrastruktur Jalan Tol khususnya yang ada di Pulau Jawa dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024. Beragam persiapan juga telah dikoordinasikan dengan seluruh stakeholder dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk memastikan pemenuhan fasilitas dan layananan di Jalan Tol untuk dapat digunakan oleh masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Selengkapnya