Slide 1

Pentingnya Peranan Forum Humas Jalan Tol Indonesia Dalam Mensosialisasikan Informasi Tentang Jalan Tol


Selasa, 18/07/2017 00:00:00 WIB |   Berita/Umum |   30

Senin, (17/7) telah digelar acara Forum Humas Jalan Tol Indonesia (FHJTI)  di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Humas dari Badan Usaha Jalan Tol seperti PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, PT. Lintas Marga Sedaya, PT. Marga Mandala Sakti, PT. Hutama Karya, PT. Astra Internasional Tbk dan PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.  

Dalam acara ini  Kepala Bagian Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Mahbullah Nurdin mengungkapkan bahwa pentingnya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai jalan tol. Seperti yang kita ketahui Oktober 2017 semua ruas jalan tol akan diberlakukan pembayaran non tunai atau uang elektronik.

Kabag Humas BPJT menambahkan tujuan diberlakukannya uang elektronik  pada semua ruas tol adalah memberikan kenyamanan kepada pengguna. “Selama ini masyarakat berfikir bahwa Gerbang Tol Otomatis (GTO) hanya akan menambah kemacetan, tugas humas Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) adalah merubah pola pikir  tersebut dengan memberikan informasi kepada masyarakat” tambahnya.

Sementara itu, Krisno Yuwono selaku Kabag Humas Biro Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR menuturkan forum ini bisa menjadi wadah komunikasi Humas para BUJT yang beroperasi di Indonesia. Menyambung pembicaraan Kabag Humas BPJT mengenai pembayaran non tunai atau uang elektronik yang merupakan tantangan besar bagi BUJT untuk mensosialisasikan uang elektronik kepada masyarakat. “Para humas BUJT diharuskan bekerja keras mensosialisasikan penggunaan e-toll agar target pada bulan Oktober semua gerbang tol sudah menggunakan uang elektronik tercapai.” Ungkap Kabag Humas Biro Komunikasi Publik.

Ditambahkan oleh beliau, sosialisasi melalui media sosial seperti facebook, twitter dan instagram juga harus digiatkan agar lebih memperluas penyebaran informasi mengenai uang elektronik kepada masyarakat.

SHARE: