Slide 1

Peninjauan Menteri PUPR Ke Jalan Tol Cikampek – Palimanan


Kamis, 04/06/2015 10:24:04 WIB |   Pembangunan/Pembangunan Jalan Tol |   47

Selasa, 2 Juni 2015, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bapak M. Basuki Hadimuljono bersama-sama dengan Direktur Jenderal Bina Marga, Bapak Hediyanto W. Husaini dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Bapak A. Gani Ghazaly Akman melakukan peninjauan ke Jalan Tol Cikampek – Palimanan.

Menteri PUPR menyebutkan bahwa jalan tol sepanjang 116,75 km ini rencananya akan diresmikan sebelum bulan Ramadhan 2015 oleh Bapak Presiden RI sehingga dapat dilewati oleh pengguna jalan pada arus mudik dan arus balik tahun ini. Diharapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, kepadatan di Jalur Pantura dapat berkurang hingga 40%.

Dalam peninjauan tersebut dapat terlihat bahwa Jalan Tol Cikampek – Palimanan telah tersambung seluruhnya namun masih terdapat sedikit pekerjaan yang dilakukan. Selain meninjau badan jalan, Menteri PUPR juga meninjau kesiapan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) yang terdapat di km 130.

Peninjauan dilakukan tidak hanya ke Jalan Tol Cikampek – Palimanan, namun juga ke Jalan Tol Kanci – Pejagan dan Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 1 (Pejagan – Brebes Timur) dengan melewati Jalan Tol Palimanan – Kanci yang dioperasikan oleh PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Jalan Tol Kanci – Pejagan sedang dalam proses perbaikan dan perbaikan tersebut dijadwalkan akan selesai pada awal Juli 2015, sedangkan Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 1 (Pejagan – Brebes Timur) saat ini sedang dalam proses pembangunan dan untuk musim mudik 2015 rencananya akan digunakan tanpa tarif.

Peninjauan ini diakhiri dengan pemeriksaan kesiapan alat dan personil pelayanan jalan tol untuk Jalan Tol Cikampek - Palimanan, seperti Ambulance, Derek, Patroli, dan pengumpul tol.

SHARE: