Slide 1

Pencanangan Pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I (Ciawi-Cigombong)


Selasa, 10/02/2015 11:18:47 WIB | Pembangunan/Pembangunan Jalan Tol

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) bersama PT. Trans Jabar Tol melakukan Pencanangan Pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I (Ciawi-Cigombong) pada hari Senin, 9 Februari 2015. Pencanangan dilakukan oleh Menteri PUPR dan CEO MNC Group didampingi Menteri Perindustrian, Gubernur Jawa Barat, dan Anggota Komisi V DPR RI.

Berdasarkan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, ruas Jalan Tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 Km ini terdiri dari 4 seksi Seksi I (Ciawi - Cigombong) 15,35 Km, Seksi II (Cigombong - Cibadak) 11,90 Km, Seksi III (Cibadak - Sukabumi Barat) 13,70 Km, dan Seksi IV (Sukabumi Barat - Sukabumi Timur) 13,05 Km.

“Pemerintah optimis pembangunan dan pencapaian pertumbuhan ekonomi ke depan. Dengan menekan inflasi maka pertumbuhan ekonomi akan dapat dirasakan oleh masyarakat. Jalan tol ini akan menggerakan ekonomi masyarat sekitar dan ekonomi Indonesia,” ujar Bapak Menteri PU-PR.

Ditambahkan oleh beliau, dengan beroperasinya ruas tol tersebut akan mengatasi kemacetan di beberapa titik rute Jakarta – Sukabumi. Pembangunan jalan tol ini juga akan membantu pengembangan kawasan Jawa Barat Selatan melalui peningkatan aksesibilitas. Sehingga, tercipta multiplier efek terhadap pertumhuban ekonomi dan pemerataan pembangunan.

SHARE: