Slide 1

Launching E-Payment Pada Jalan Tol Bali Mandara


Senin, 22/06/2015 12:38:55 WIB |   Berita/Umum |   27

Jumat (19/6) bertempat di sekitar IC Benoa, Jalan Tol Bali Mandara, telah dilaunching penggunaan e-payment yang merupakan sinergi dari 3 bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Negara Indonesia. Ketiga bank tersebut memiliki produk andalan yang nantinya akan dapat digunakan diseluruh jalan tol di Indonesia. Saat ini, e-toll hanya dapat menggunakan e-money, yang merupakan produk dari Bank Mandiri. Dengan telah dilaunchingnya sinergi ini, maka untuk Jalan Tol Bali Mandara dapat juga menggunakan Brizzi dari Bank Rakyat Indonesia atau TapCash dari Bank Negara Indonesia. Setelah dilaunching ini, sinergi ketiga bank BUMN ini akan berlanjut ke ruas-ruas tol lain.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Jasamarga Bali Tol mengatakan bahwa saat ini lalu lintas harian Jalan Tol Bali Mandara telah mencapai 44.000 dengan rincian 55% merupakan kendaraan roda 4 atau lebih, dan sisanya (46%) merupakan kendaraan roda 2. Namun hanya 1% dari pengendara roda 2 yang telah memanfaatkan e-payment. Dengan adanya sinergi Bank BUMN ini, diharapkan pengguna e-payment dapat meningkat, sehingga waktu transaksi di gardu tol dapat lebih singkat.

Gubenur Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Informasi, dan Komunikasi mengatakan bahwa sinergi ini merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena saat ini salah satu indikator keberhasilan Pemerintah adalah tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan.

SHARE: