Slide 1

Kunjungan BPJT ke Jalan Tol Solo – Ngawi Dalam Rangka Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM BPJT


Senin, 15/10/2018 00:00:00 WIB |   Pembangunan/Pembangunan Jalan Tol |   60

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja, BPJT mengadakan kunjungan lapangan ke Jalan Tol Solo – Ngawi (12/10). Kegiatan yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Sekretariat BPJT ini bertujuan agar para pegawai mengetahui secara langsung pengelolaan jalan tol baik ruas yang sudah operasi maupun yang masih dalam tahap konstruksi pada Badan Usaha Jalan Tol pengelola Jalan Tol Solo – Ngawi yaitu PT. Jasamarga Solo Ngawi.

Direktur Teknik PT. Jasamarga Solo Ngawi, Aryo Gunanto memaparkan secara keseluruhan mengenai struktur organisasi dan progres konstruksi Jalan Tol Solo – Ngawi. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi kantor gerbang tol Kartasura untuk melihat ruang sentra komunikasi dimana terdapat CCTV yang berfungsi untuk memantau arus lalu lintas pada jalan tol Solo – Ngawi. Di kantor gerbang Kartasura terdapat kendaraan seperti ambulans, mobil patroli jalan raya, derek yang tersedia untuk melayani para pengguna Jalan Tol Solo – Ngawi. Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Tempat Istirahat dan Pelayanan yang terdapat fasilitas tempat makan, musholla dan toilet gratis di Km 519.

Sebagai informasi, Jalan Tol Sragen – Ngawi sepanjang 35 Km telah selesai konstruksinya, hari ini, Senin (15/10) sedang dilaksanakan Uji Laik Fungsi oleh Tim Laik Fungsi di Segmen Sragen – Ngawi yang terdiri dari Korlantas, Kementerian Perhubungan, Bina Marga dan BPJT. Nantinya jika Segmen Sragen – Ngawi sudah beroperasi maka Jalan Tol Solo – Ngawi sepanjang 90,43 Km akan tersambung dengan Jalan Tol Ngawi – Kertosono yang dikelola oleh PT. Jasamarga Ngawi Kertosono.

SHARE: