Slide 1

Jalan Tol Soreang - Pasir Koja Mulai Dibangun


Jum'at, 18/09/2015 04:44:58 WIB |   Pembangunan/Pembangunan Jalan Tol |   86

Kamis 10 September 2015, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bapak Basuki Hadimuljono, dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan, dan Bupati Bandung, Bapak Dadang Naser, melakukan Groundbreaking Jalan Tol Soreang – Pasir Koja, di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pembangunan ruas jalan tol Soreang – Pasir Koja direncanakan selesai dalam waktu 1 tahun. Jalan tol sepanjang  8,15 Km tersebut merupakan infrastruktur pendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI yang akan diadakan di Jawa Barat pada September 2016.

Sebagai informasi, Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Soreang-Pasir Koja telah ditandatangani pada 4 September 2015. Menteri PUPR memberikan apresiasi kepada PT Citra Marga Lintas Jabar selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ruas tol tersebut yang telah berkomitmen untuk memulai pelaksanaan konstruksi jalan tol ini meskipun saat ini pengadaan tanah belum selesai seluruhnya.

“Kami juga berharap PT Citra Marga Lintas Jabar dapat memenuhi ketentuan dalam PPJT termasuk pemenuhan financial close dengan pembiayaan dari perbankan yang merupakan komponen terbesar dalam investasi tol ini,” sambungnya.

Jalan tol tersebut diharapkan menjadi jalan tol berkualitas terbaik dengan memperhatikan aspek keselamatan, kenyamanan, dan juga lingkungan sehingga dapat dijadikan contoh untuk pembangunan jalan tol lain, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR mengajak Gubernur Jawa Barat, Walikota dan Bupati Bandung beserta jajarannya untuk senantiasa mendukung dan mendorong proses pengadaan tanah agar proses pengadaan tanah dapat terlaksana sesuai jadwal yang direncanakan sehingga pembangunannya dapat selesai tepat waktu dan tepat biaya.

SHARE: