Slide 1

Pemandangan Indah Gunung Arjuno Dibalik Gerbang Tol Lawang Jalan Tol Pandaan - Malang


11 Mei 2020 |   Berita/Umum  |   63

Pemandangan Indah Gunung Arjuno Dibalik Gerbang Tol Lawang Jalan Tol Pandaan - Malang

Jakarta - Untuk #SobatBPJT yang masih setia untuk Stay DirumahAja dan mematuhi aturan untuk TidakMudik serta TidakPiknik ke kampung halaman, yuk kita simak pemandangan yang segar-segar nih. Jika sebelumnya ada Gunung Merbabu yang menghiasi pemandangan indah di Gerbang Tol (GT) Salatiga, kali ini ada pemandangan Gunung Arjuno dibalik Gerbang Tol Lawang pada Jalan Tol Pandaan – Malang di Jawa Timur.

Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Pandaan – Malang dan telah beroperasi seluruhnya sepanjang 38,48 Km.

Jalan Tol Pandaan-Malang yang merupakan bagian dari Jalan Tol Surabaya - Malang ini menjadi saah satu jalur yang memangkas waktu tempuh lebih cepat  menuju wisata daerah Malang Raya dan sekitarnya.

"Keberadaan tol ini juga bisa mendatangkan akses ekonomi baru, mulai dari wisata dan budaya di sekitar Jawa Timur. Masyarakat juga  merasakan manfaatnya dan menggunakan jaringan jalan ini selain mempercepat arus mobilitas barang, jasa, dan seluruh masyarakat, wilayah Malang sekitarnya benar-benar menjadi sebuah kawasan wisata yang terkoneksi, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik," ujar Kepala BPJT Danang Parikesit beberapa waktu lalu.

Jalan Tol Pandaan – Malang juga memberikan dukungannya melalui peningkatan perekonomian Jawa Timur pada sektor pariwisata, yaitu Kawasan wisata dan taman safari Prigen, Kebun teh Wonosari, Candi Singosari, Kawasan wisata Batu, dan masih banyak lagi potensi wisata yang dapat dijangkau lebih cepat.

Jalan Tol Pandaan – Malang juga dirasakan menjadi salah satu Jalan Tol terindah yang menyuguhkan pemandangan alam yang cukup indah di kanan kiri jalan, terutama di rest areanya yang berhadapan langsung dengan Gunung Bromo dan Semeru di sisi timur ruas tol.

Jika dari arah Malang, disuguhkan pemandangan Gunung Arjuno di sisi barat, Gunung Kawi di sisi Barat Daya, Gunung Panderman di Kota Batu dan Gunung Penanggungan di wilayah Pandaan.

Jalan Tol Pandaan – Malang terdiri dari 5 Seksi, yaitu Seksi 1 Pandaan-Purwodadi (15,4 Km), Seksi 2 Purwodadi-Lawang (8 Km), Seksi 3 Lawang-Singosari (7 Km), Seksi 4 Singosari-Pakis (4,7 Km) dan Seksi 5 Pakis-Malang (3 Km). (BPJT/Dms)

SHARE: